Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Saturday, June 20, 2009

Peta Nusantara


Selamat datang buat para sahabat blogger dan pembaca semua. Mungkin ga biasanya kali yah, saya tampilkan jenis website tentang Peta Indonesia. Biasanya tentang seni dan sebagainya. Bukan maksud menggurui buat para sahabat blogger yang mungkin sudah pada tahu tentang Peta Indonesia, saya cuma ingin berbagi bagaimana cara membuat Peta Indonesia yang berbentuk pulau-pulau dengan menggunakan ArcVIEW dan MapINFO yang memang keahlian saya kalo lagi ada proyek (kalo ga adamah saya manyun euy..!!), yang dimana mungkin dari para pembaca yang belum tahu desa ini ada dimana, kecamatan ini ada dimana, atau kebupaten ini ada dimana, kota ini ada dimana, atau bahkan mungkin propinsi juga ada kali yang belum tahu (kalee..!!!).

Disini saya akan tampilkan semua pulau yang ada di Indonesia, tentunya dengan berbentuk sebuah peta biasa, tetapi dilengkapi dengan nama-nama yang ada di pulau tersebut. Misal nama desa, kecamatan, kabupaten dan propinsi. Gambar diatas hanya sebagian contoh gambar peta yang telah saya buat. Gambar tersebut akan saya tampilkan dari mulai Pulau Sabang yang ada di Sumatera sampai dengan Merauke yang ada di Papua Sana. Tetapi tidak tertutup kemungkinan mulai dari Banten dulu. Kenapa dari Banten..?? Siapa tahu saya juga banyak yang belum kenal daerah kelahiran saya sendiri di Lebak sana Rangkasbitung, Banten. Atau mungkin juga akan saya tampilkan secara acak.

Akhirnya selamat membaca dan menelusuri siapa tahu ada desa atau kota yang pernah sahabat singgahi di seluruh nusantara ini.

0 comments: